31 May 2015

Hi Mt. Prau Dieng!

Hallo.....mau cerita liburan bulan ini yang seru banget nih.. Pengalaman pertama banget yang bener-bener baru dirasain. Liburan kemana??? Naik gunung loh. First time.... Aaaaa ga nyangka banget ternyata seru banget...

Awalnya diajakin sama Ridwan buat ikut trip yang dia adain ke Dieng. Ditrip itu bakalan explore Dieng gitu. Yang dikunjungin itu Candi Arjuna, Kawah Sikadang, Telaga Warna, Pemandian Air Panas, dan terakhir camping di Mt. Prau 2565 meter diatas permukaan laut. Bener-bener antusias banget makanya untuk ikut. Karena ini first time banget baru pertama kali naik gunung untuk izin ke orang tua pasti susah banget, but akhirnya ngerayu-rayu orang tua diizinin juga. Alhamdulillah bangetlah pokoknya hahahaha. Kegiatannya itu pada tanggal 14 – 17 Mei 2015. Ikut kegiatan ini bener-bener modal nekat karena cuma kenal sama Ridwan aja udah gitu belum terlalu ngerti banget akan persiapan buat naik gunung...

Sampailah hari dimana kita semua yang ikut trip ini ketemu buat berangkat. Ngumpulnya di Ciledug pada hari kamis jam 2 siang karena kita rencana mau berangkat jam 4 sore. Jauh bangetlah yak itu tempat ngumpulnya dari Depok dan untungnya Ridwan ngejemput hahaha. Bertemulah dengan 14 orang yang belum pernah kenal dan cuma kenal di group Green Generation yang sengaja dibuat buat kenalan. Kita semua yang ikut kesana ber-15 orang yang terdiri dari 10 laki-laki dan 5 perempuan yang ternyata belum pernah naik gunung sebelumnya dan ini first time banget sama kaya Danty huhuhu. Kita bener-bener ngerasa takut. Dan orang-orang hebat yang ikut kesana perempuannya itu adalah Danty, Justika, Marta, Aca, dan Mentari. Dan laki-lakinya itu Ridwan, Danang, Agung, Dani, Adit, Fikri, Bang Utam, Bang Fadhlun, Bang Kosim, dan Rafli. Mereka orang-orang yang baiknya dan serunya kebangetan....

Green Generation :)
5 Perempuannya Green Generation
Berangkatlah kita kesana sehabis magrib hahahaha karena ada kendala sedikit makanya kita berangkat kesana abis magrib dengan 2 mobil pribadi yang masing-masing satu mobil berisi 8 orang. Kita berangkat pukul 19.00 dan sampai di Wonosobo hari Jumat sekitar jam 11.00 sampai di basecamp Mt. Prau. Mulai asik deh selama perjalanan kita bercanda-canda sambil seru-seruan sama orang-orang yang sebelumnya belum kenal. Selama perjalanan kita berhenti berkali-kali di rest area dan tempat makan untuk istirahat. Setelah sampai basecamp kita siap-siap ngerapihin daypack dan carrier terus siap-siap buat berangkat explore Dieng. Tempat wisata pertama yang kita datengin itu Candi Arjuna, udara disana adem banget. Ada beberapa candi yang lagi dalam perbaikan. Disana kita foto-foto seru gitu deh. Selanjutnya kita ke Kawah Sikidang tapi disana rame banget sama anak-anak SMA yang dateng abis coret-coretan karena kelulusan jadi kita disana engga lama. Selanjutnya kita ke Telaga Warna foto-foto terus joged seru sama badut-badut teletubbies bener2 bikin tawa banget disana. Setelah itu kita lanjut kembali ke basecamp karena sudah jam 5an kita harus siap-siap untuk naik ke Mt. Prau. Setelah persiapan untuk pendakian selesai kita jalan naik pukul 17.30 ditemani hujan gerimis sedikit dan beberapa kali berhenti di Pos-pos untuk istirahat minum sebentar dan akhirnya...........kita sampai di puncak Mt. Prau pukul 21.00 dan mencari tempat untuk mendirikan tenda. Perjalanan selama naik tidak begitu melelahkan namun udara disana sangat dingin sekali, benar-benar menusuk badan dan rada susah bernafas karena kita naik malam yang berebutan oksigen sama tumbuhan-tumbuhan disana.

Yeay!!!! Kita sampe puncak dan mendirikan tenda yang dibuat sama anak-anak cowoknya. Udara di atas Mt. Prau makin dingin bener-bener nusuk banget. Pegang panci masak air lagi di api aja ga berasa panasnya. Akhirnya Danty gakuat nahan dinginnya udara disana sampe pinjem jaketnya Ridwan dan udah pake jaket double 2, sarung tangan 2, sleeping bag tetep aja berasa dinginnya. Rasa-rasanya badan semuanya kaya ditusuk2 sama jarum. Bener-bener baru ngerasain rasanya Hipotermia. Cuma bisa diem di tenda dan kedinginan buat maksain tidur. Udah dibikinin energen juga tetep aja berasa dinginnya..... pen nangis aja bawannya. Dimasakin sama anak-anak aja ga dimakan karena emang gakuat banget buat keluar tenda padahal pemandangan langit malam di Mt. Prau itu indahnya bukan main semua langit dihiasi sama bintang-bintang yang bersinar indah.

Akhirnya sampai jam 04.30 pagi..... keluarlah dipaksain dari tenda buat ngeliat indahnya Sunrise. SubhanaAllah banget indah banget lukisan Allah. Bener-bener kagum dan ga berhenti ngucapin kalimat-kalimat Allah liat pemandangan Matahari terbit dari puncak Mt. Prau. Moment yang bener-bener harus di abadikan. Foto sana foto sini. Minta fotoin berbagai pose. Gak mendustakan indahnya ciptaan Allah. Akhirnya lanjut kita masak-masak untuk makan siang buat makan bareng-bareng gitu. Selanjutnya siap-siap buat turun Mt. Prau dan foto bersama. Kita turun Mt. Prau setelah adzan zuhur sekalian selama perjalanan pulang kita bersih gunung yaitu mengambil sampah-sampah yang ada disekitar kita selama perjalana turun. Sampe di basecamp lagi kita jam 14.00 dan siap-siap bersih-bersih dan lanjut untuk perjalanan pulang. Sebelum perjalanan pulang kita mau mampir dulu ke pemandian air panas tapi apa daya ternyata jalanan macet banget dan pemadian air panasnya cuma sampe jam 19.00 makanya ga keburu, jadi kita batal ke pemandian air panasnya. Jadi lanjut kita langsung pulang dan mampir dulu untuk makan Mi Ongklok asli Wonosobo. Sejenis mie ayam tapi ada sate ayamnya 5 tusuk dan rasanya itu enak banget......bikin nangih udah gitu makannya bareng2 mereka semua di malam minggu lagi ahsyikkkk hehehe :3

Panorama Pemandangan Mt. Prau
Lanjut perjalanan pulang sekitar jam 20.00 seperti biasa berhenti di rest area dan kita mampir lagi jam 8 pagi untuk makan siang di area pantura dan akhirnya sampai ke tempat pertama kali kumpul yaitu rumah Ridwan sekitar pukul 14.00. Aaaaa ini moment yang sedih gitu harus pisah sama semuanya karena udah selesai acaranya. Kaya kangen gitu dan gamau pisah, udah akrab dan asik banget walaupun cuma 4 hari aja kenala mereka semua tapi mereka asik dan baik-baik banget. Bener-bener yang awalnya ga kenal bisa seasik dan seakrab keluarga gini. Bangga banget bisa kenal sama Green Generation gini. Berharap ga putus silahturahminya kita tetep main dan ketemu lagi sama mereka. Intinya perjalanan kali ini mengesankan dan gabisa dilupakan. Masih panjang sebenernya ceritanya cuma ini ceritanya disingkat biar engga kepanjangan hahahaha

"Pokoknya bangga jadi bagian Green Generation. Best moment I ever had"